Ahok Minta Djarot Tetapkan Pilihan Antara Pilgub Kaltim Atau Sumut

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

 

Ribuan masyarakat maupun kader PDI Perjuangan menyambut kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat berkunjung ke Kota Pematang Siantar dan Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/12).

Massa yang sudah lama menantikan kedatangan sahabat karib mantan Gubernur DKI, Basuki Tahja Purnama (Ahok) itu langsung berteriak Djarot sebagai Gubernur Sumut. Padahal, sesuai pengakuan Djarot, dirinya bersama keluarga datang dalam rangka liburan.

“Saya sudah sampaikan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Pak Japorman, bahwa maksud kedatangan ini dalam rangka liburan, silaturahmi dan konsolidasi bersama kader PDI Perjuangan. Konsolidasi karena saya pengurus partai,” ujar Djarot.

Djarot mengaku sudah menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sebelum berkunjung di kota yang Siantar Man, dan menitipkan salam kepada masyarakat, kader PDI Perjuangan yang merayakan Natal. Djarot juga menemui Ahok.

“Saat menemui sahabat saya Pak Ahok di Mako Brimob, Sabtu kemarin, Beliau juga menyinggung tentang kans saya sebagai calon gubernur di dua daerah, Kalimantan Timur dan Sumut. Beliau memberikan saran untuk daerah yang dipilih,” katanya.

Menurut Ahok, kata Djarot, untuk berjuang dan benar – benar membangun demi kemajuan besar, seperti yang dilakukan Bapak Joko Widodo (Jokowi) membangun Jakarta, dan diteruskan Ahok kemudian oleh Djarot, sama seperti Jakarta.

“Untuk menerapkan pola memerintah provinsi yang transparan, bersih, melayani dengan melibatkan masyarakat dengan mewujudkan keadilan sosial, Pak Ahok memberikan saran kepada saya agar membangun Sumatera Utara,” imbuhnya.

Djarot menambahkan, keputusan untuk maju di pemilihan kelala daerah di Sumut itu akan melalui rapat pleno. Dirinya juga sudah membahas untuk pencalonan tersebut kepada Ketua Umum PDI Perjuangan. Oleh karena itu, Djarot ingin melihat langsung signal kedatangannya saat liburan di daerah tersebut.

 

 

SuaraPembaruan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × 4 =