Cegah Hoax Jelang Pilpres, Polri Gelar Patroli di Dunia Maya

Foto: Google Image

 

Jakarta   —   Pemilihan presiden semakin mengerucut seiring dua pasangan calon yang telah mendaftar di KPU. Tak ayal polisi pun tambah sibuk untuk melakukan pengamanan. Termasuk pengamanan di dunia maya yang dikhawatirkan penuh dengan berita hoax, ujaran kebencian, dan SARA.

Korps baju cokelat itupun kian rajin berpatroli di jagad alam maya. “Kita akan maksimal dan melakukan upaya pencegahan dengan melibatkan semua stakeholder yang ada. Polri akan kuatkan kembali Satgas Nusantara untuk meminimalisir perbuatan melawan hukum,” kata Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal di Mabes Polri Jumat (10/8).

Perbuatan melawan hukum itu, masih kata Iqbal, biasanya dilakukan dengan menghalalkan segala cara untuk memenangkan salah satu pasangan calon.

“Untuk itu Polri menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Pemda. Negara harus hadir di tengah masyarakat. Mari kita berpesta demokrasi, bersaing sehat. Jangan korbankan NKRI,” tegasnya.

Dalam penegakan hukum polisi tidak akan melihat sosoknya tapi perbuatannya. Penegakan hukum juga dilakukan untuk mencegah perbuatan serupa.

BeritaSatu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


11 − nine =