Dalam Rakernas, Nasdem Akan Deklarasikan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Source: Internet

 

Nasional Demokrat (Nasdem) akan mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo untuk menjabat presiden dua periode melalui pemilihan presiden 2019 mendatang.

Dukungan akan dideklarasikan secara resmi dalam Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem 15 hingga 17 November 2017 mendatang. Hal tersebut terungkap saat jajaran DPP Nasdem, Senin (13/11/2017) bersilaturahmi ke Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj.

DPP Nasdem mengundang Said Aqil untuk turut menghadiri acara Rakernas tersebut.

“Silaturahmi ini kami lakukan selain merupakan kunjungan resiprokal, sekaligus mengundang Kiai hadir dalam rangka peringatan HUT ke-6 Nasdem 11 November 2017 sekaligus rangkaian Rakernas dari 15, 16 dan 17 November di Jiexpo Kemayoran,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Effendy Choirie.

“Dalam Rakernas itu, ada beberapa agenda penting yang akan kami laksanakan. Pertama, deklarasi mendukung kembali Bapak Jokowi sebagai Presiden,” lanjut dia.

Dalam deklarasi itu pula, akan diungkap dasar-dasar alasan mengapa partai besutan Surya Paloh tersebut memutuskan mendukung Jokowi untuk dua periode.

Soal permintaan Nasdem agar Said Aqil turut hadir, lanjut Effendy, partainya berpendapat bahwa PBNU adalah sesepuh bangsa. Oleh sebab itu, sebagai partai politik yang tergolong baru, Nasdem harus menjalin komunikasi dengan pengurus NU.

“Nasdem memandang NU adalah jangkar republik yang punya sejarah terhadap bangsa. NU lah yang mempunyai hak untuk menasehati, kalau perlu menempeleng partai-partai yang diragukan langkah perilakunya bagi NKRI,” ujar Gus Choi, sapaan Effendy.

Said Aqil sendiri menerima dengan baik permintaan DPP Nasdem tersebut. Jika tidak ada aral melintang, ia memastikan akan menghadiri Rakernas Nasdem.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × four =