Emas Pertama di Ajang Asian Para Games 2018, Indonesia Tempati Klasemen Sementara Posisi ke-6

Foto: via INAPGOC/Hadi Abdulloh

 

Hari pertama gelaran Asian Para Games 2018 telah digelar pasca upacara pembukaan ajang tersebut, Minggu (7/10/2018) pukul 23.00 WIB. Sejumlah pertandingan juga telah digelar dengan prosesi pengalungan medali.

Kontingen Indonesia berhasil mendapatkan emas pertama di ajang para terbesar se-Asia ini. Medali emas Indonesia didapatkan dari kontingen cabang bulu tangkis nomor beregu putra.

Para pemain bulu tangkis, Fredy Setiawan, Anrimusthi Dheva, Prawiranegara, dan Susanto Hary berhasil mengalahkan kontingen Malaysia dengan skor 2-1. Medali perak juga dipersembahkan Ni Nengah Widiasih dari cabang powerlifter putri.

Klasemen Sementara Asian Para Games Indonesia 2018

Sementara cabang renang melalui atletnya Syuci Indiani berhasil memperoleh medai perunggu. Perunggu didapatkan dari nomor 200 meter bebas gaya putri.

Dilansir dari situs Asian Para Games, atas perolehan medali tersebut, kontingen Indonesia berhasil menempati posisi ke-6, Minggu (8/10/2018). Sementara posisi pertama ditempati oleh China dengan perolehan 10 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Disusul Kontingen Jepang di posisi kedua dengan 4 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Sementara negara tetangga Malaysia, berada di urutan ke-12 dengan memperoleh 2 perak dan 2 perunggu.

Tribun

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × 5 =