Evakuasi di Goa Thailand Berakhir, 12 Anak dan Pelatih Selamat

Foto: Reuters//Tyrone Siu

 

Tim penyelam dari satuan elite Marinir SEAL Thailand sukses mengeluarkan 12 bocah dan pelatih tim sepakbola keluar dari goa. Ke-12 anak laki-laki dan pelatih  telah diangkut ke rumah sakit. Setelah semua orang kembali dengan selamat, ucapan selamat sudah mulai datang dari seluruh dunia.

Anggota pasukan elite SEAL Marinir Thailand yang tinggal di goa dengan anak laki-laki selama beberapa hari terakhir telah berhasil keluar dengan aman. Sebuah postingan di Facebook mereka mengatakan mengenai hal ini.

Asosiasi sepakbola dunia FIFA awalnya ingin mengundang anak-anak dan pelatih mereka untuk menghadiri final Piala Dunia pada hari Minggu, tetapi rencana itu telah dibatalkan karena tim medis menilai kondisi fisik anak-anak belum cukup kuat.

Klub sepakbola Inggris Manchester United telah mengundang anak-anak itu untuk berkunjung ke stadion mereka, tulis mereka di Twitter. Angkatan Laut Thailand SEAL mengonfirmasi keberhasilan akhir dari operasi penyelamatan.

“12 anggota tim ‘Wild Boars’ dan pelatih telah diambil dari gua,” demikian tulisan di postingan, menambahkan “semua aman” dan menutupnya dengan seruan khas marinir dengan pekikan “Hooyah”. Empat penyelam yang tinggal bersama kelompok itu juga selamat, tambahnya.

Reportase

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


five × four =