Indra Sjafri Ungkap Perbedaan Timnas U-19 Era Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri

Foto: via MerahPutih

 

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan perbedaan perlakuan terhadap timnya pada era Evan Dimas Darmono Cs dibandingkan dengan era Egy Maulana Vikri dkk. Seperti diketahui, Indra Sjafri telah menangani dua masa timnas U-19 Indonesia untuk Piala AFF U-19 edisi 2013 dan 2018.

Pada era Evan Dimas Darmono dkk, Indra Sjafri sukses membawa timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 setelah mengalahkan Vietnam di final. Kini, pelatih berdarah Minang tersebut kembali dipercaya untuk menjadi juru taktik timnas U-19 Indonesia. Berbeda dengan lima tahun sebelumnya, anak asuh Indra Sjafri kali ini beberapa ada yang telah bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia yakni Liga 1.

Perbedaan dalam pemberian materi latihan jika dibandingkan dengan era Evan Dimas Cs pun juga disampaikan oleh pelatih Indra Sjafri. “Perlu diketahui, untuk uji coba di sela training camp (TC) ini, kami berbeda dengan era timnas U-19 pada 2013,” ujar Indra Sjafri.

“Kalau dulu (timnas U-19 edisi 2013), kami melakukan uji coba dengan tim-tim yang seusia. Sekarang, kami mencoba melakukan uji coba dengan para pemain senior,” ujarnya menambahkan.  Pada sela TC kali ini, timnas U-19 memang melakukan uji coba dengan dua tim senior yang berkompetisi di Liga 2 yaitu Persis Solo dan PSS Sleman.

Indra Sjafri mengaku ingin anak asuhnya banyak belajar dari para senior. “Kami melakukan ini untuk mengasah permainan tim karena besok di Piala Asia melawan tim-tim asal Timur Tengah,” kata Indra Sjafri pada saat sesi jumpa pers setelah uji coba timnas U-19 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Sabtu (2/6/2018).

Sayang, dari dua uji coba yang dilakoni, tak satu pun berhasil dimenangi oleh Egy Maulana Vikri dkk. Bahkan, skuat Garuda Nusantara harus menelan kekalahan dan tak mampu mencetak satu gol pun. Pada uji coba pertama kontra Persis Solo, anak asuh Indra Sjafri kalah 0-3 di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).

Kemudian pada uji coba terbaru yang sekaligus menjadi penutup sesi training camp selama bulan Ramadan di Yogyakarta, mereka kembali kalah. PSS Sleman mampu mengungguli skuat Garuda Nusantara dua gol tanpa balas.

BolaSport

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


sixteen − three =