Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Mundur dari Gerindra Agar Diterima PAN dan PKS

Foto: via IndoPolitika

 

Sandiaga Uno telah terpilih sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto akan mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan juga kader Partai Gerindra.

“Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari pilihan yang ada. Beliau juga bersedia mengundurkan diri dari wakil gubernur yang direbut dengan susah payah demi kepentingan bangsa,” kata Prabowo saat pidato pengumuman capres di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Sandi yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini akan mundur dari jabatannya untukmenemani Prabowo sebagai calon independen.

Pengunduran ini, jelas Prabowo, agar Sandi bisa diterima oleh dua partai pengusung lainnya. Prabowo-Sandi maju di pemilihan presiden didukung tiga partai yaitu Gerindra, PKS, dan PAN.

Sementara itu Partai Demokrat yang beberapa hari sebelumnya sempat bertemu dengan Gerindra membahas koalisi tidak hadir dalam deklarasi.

Prabowo menjelaskan bahwa dia siap menerima kepercayaan partai dan dijadikan alat membantu rakyat Indonesia.

Tidak lupa pula dia berterima kasih kepada GNPF Ulama yang telah mendukung dan PKS serta PAN yang rela membuang ego untuk tidak memaksakan kadernya jadi bakal cawapres.

Bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


8 + ten =