Ke Korea, Jokowi Bertemu Bos Hyundai, Lotte, dan Posco

Foto: via BiroPersSetpres

 

Presiden Joko Widodo bertemu empat perusahaan raksasa Korea Selatan dalam rangkaian agenda di Seoul, Senin (10/9/2018). Empat pimpinan perusahaan tersebut mengunjungi Presiden Jokowi yang menginap di Hotel Lotte selama rangkaian kunjungan kenegaraan Presiden di Korsel.

Melalui keterangan resmi Sekretariat Kabinet, secara berurutan empat pemuncak perusahaan yang hadir adalah adalah Chairman CJ Group Lee Jae-hyun dan Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu.

Berikutnya, CEO Posco Oh-Joon Kwon, dan terakhir adalah Vice Chairman Hyundai Group Chung Ei-sun. “Perseroan kami berniat untuk meningkatkan investasi di Indonesia,” ujar Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu usai menemui Presiden Jokowi.

Seperti diketahui Lotte Group merupakan perusahaan multinasional dengan rantai bisnis beragam. Mulai dari retail seperti Lotte Mart, Lotte Duty Free, Lotteria yang sudah ada di Indonesia. Hingga Hotel Lotte, Lotte Cinema, Lotte Insurance, Lotte Chemical dan lainnya. Sementara Hyundai dikenal dengan produk otomotifnya, dan Posco dengan industri baja.

Dalam agenda tersebut, Presiden Jokowi didampingi antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi.

Setelah bertemu dengan pimpinan perusahaan besar Korsel, Presiden Jokowi pada hari ini dijawalkan menghadiri forum bisnis, upacara penyambutan dan pertemuan bilateral yang diakhiri dengan pernyataan pers bersama Presiden Korsel Moon Jae-in, dan menghadiri jamuan makan malam Presiden Korsel.

CNBC

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × three =