Komisi I DPR Setuju Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Foto: SindoNews

 

JAKARTA   —   Komisi I DPR menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo. Hal demikian merupakan hasil uji kelayakan dan kepatutan Hadi Tjahjanto yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga sore ini.

“Setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan, maka rapat komisi I memberikan persetujuan terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi panglima TNI,” ujar Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari, di Ruang Rapat Komisi I DPR Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil uji kelayakan dan kepatutan itu, Hadi Tjahjanto dianggap mumpuni dan memenuhi syarat untuk menjabat panglima TNI.  Abdul menjelaskan, uji kelayakan dan kepatutan itu terdiri dari tiga tahapan, penelitian administrasi, penyampaian visi misi sekaligus pendalaman, dan pandangan setiap fraksi.

Adapun yang ditanyakan para anggota komisi I DPR itu, kata dia, terkait kepemimpinan, profesionalitas dan integritas.  Selain itu, rapat komisi I DPR hari ini juga menyetujui pemberhentian dengan hormat terhadap Jenderal Gatot Nurmantyo dari jabatan Panglima TNI.

“Kita harapkan semua capaian beliau (Gatot Nurmantyo, red) dilanjutkan panglima TNI selanjutnya,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

 

 

SindoNews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1 × 5 =