Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar Ekonomi Koalisi Prabowo-Sandi

Foto: Susanto/Med.Indonesia

 

Bakal calon presiden Prabowo Subianto memastikan Kwik Kian Gie telah bergabung dalam tim sukses (timses) alias tim pemenangannya untuk Pemilu 2019. Kwik yang pernah menjabat menteri koordinator bidang ekonomi, keuangan, dan industri (menko ekuin) pada 1999-2000 itu ditempatkan dalam struktur tim pakar ekonomi koalisi Prabowo–Sandi.

“Kwik Kian Gie sudah menyatakan ingin membantu kami. Walaupun dia PDIP (pernah jadi kader PDIP), namun demi kepentingan negara, dia ingin menjadi salah satu penasihat saya,” kata Prabowo usai bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9/2018) malam.

Prabowo mengatakan, Kwik ingin menjadi penasihatnya dan dia pun menyambut baik keinginan tersebut. Menurut mantan komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (danjen Kopassus) itu, ada sejumlah tokoh ekonomi lain  yang bergabung dalam timsesnya dan akan diumumkan nanti.

Prabowo menegaskan, untuk kepentingan bangsa dan negara, pihaknya tidak melihat latar belakang suku, ras, dan daerah asal tokoh yang bergabung dalam timsesnya. “Ada satu mantan menkeu, dua mantan gubernur Bank Indonesia. Jadi, kami kumpulkan semua yang berpengalaman dan terbaik,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan antara SBY dengan Prabowo antara lain bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

iNews  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three × 2 =