Ledakan di Pabrik China Runtuhkan Gedung, Jumlah Korban Belum Diketahui

Foto: Weibo

 

BEIJING   —   Ledakan terdengar dari sebuah pabrik di Provinsi Zhejiang, kawasan timur China. Belum diketahui jumlah korban akibat ledakan itu.

Media China, Xinhua, seperti dikutip Reuters, Minggu (26/11/2017) melaporkan, ledakan terjadi sekira pukul 09.00 pagi di Distrik Jiangbei, Kota Ningbo. Departemen Pemadam Kebakaran menyebut, akibat ledakan itu, sejumlah gedung runtuh. Hingga kini belum diketahui penyebab ledakan.

Zhejiang Daily mewartakan, beberapa gedung runtuh di kawasan pemukiman yang sebelumnya telah dikosongkan. Polisi menyebut, area tersebut telah ditandai sebagai kawasan yang akan dihancurkan.

Proses penyelamatan dan penyelidikan atas insiden ini masih berlangsung. Demikian disampaikan polisi dalam akun resmi Weibo mereka.

Berbagai media setempat menyiarkan gambar dampak ledakan yang menunjukkan jalan-jalan dipenuhi puing-puing dan pecahan kaca. Tampak pula beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. Keotentikan foto itu belum dapat diverifikasi.

Ledakan dan insiden lain kerap terjadi di China mengingat amat minimnya standar keamanan meski pemerintah berjanji untuk meningkatkannya usai berbagai peristiwa tersebut.

 

 

Okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 + six =