Diego Simeone mengakui jalan Atletico Madrid menuju semifinal Liga Champions masih panjang. Leg kedua disebutnya tak akan mudah karena Leicester City kuat di kandang.

Atletico sukses meraih keuntungan dari pertandingan leg pertama babak perempatfinal. Menjamu Leicester di Vicente Calderon, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, Atletico menang 1-0 berkat penalti Antoine Griezmann.

Pekan depan, Atletico akan gantian melawat ke King Power Stadium di leg kedua. Simeone mewaspadai betul pertandingan tersebut karena Leicester punya rekor bagus di kandang. Sejauh ini, The Foxes selalu menang di empat laga kandang di Liga Champions. “Mereka kuat di kandang. Ini akan jadi laga yang berat, sulit, dan perlu perjuangan keras,” ujar Simeone kepada beIN Sports usai pertandingan. “Mereka mengendalikan alur permainan dengan dukungan suporternya, tapi kami harus membawanya ke posisi yang membuat kami merasa paling nyaman.”

Secara keseluruhan, Simeone puas Atletico bisa memenangi pertandingan dan tidak kebobolan gol tandang. “Penting untuk tidak kebobolan gol tandang. Di babak pertama, mereka terlihat seperti tim yang berbahaya, tapi tidak terlalu di babak kedua,” lanjut Simeone. “Kami tidak bisa mendominasi mereka, tapi kami bisa dapat kemenangan penting,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

7 + 5 =