Liburan Akhir Pekan? Ini Daftar Pulau Rekomendasi di Kepulauan Seribu

Foto: via BackpackStory.me

 

Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau cantik untuk dikunjungi. Sederet pulau sudah menjadi langganan warga Jabodetabek untuk liburan. Secara administratif, gugusan pulau-pulau ini masuk dalam wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Jakarta juga punya kabupaten, keren kan?

Kepulauan Seribu juga punya banyak pilihan wisata bahari, mulai dari surga snorkeling dengan daya tarik kehidupan bawah laut, pulau terasing, pantai pasir putih hingga berwisata di hutan bakau.

Ada banyak pilihan berlibur yang bisa kamu nikmati di pulau yang eksotis ini. Berikut rekomendasi beberapa pulau cantik yang wajib kamu sambangi di Kepulauan Seribu, seperti dikutip dari iStyle. 

1.  Pulau Putri

Foto: via SatuJam.com

Di sini, kamu bisa menikmati pesona kehidupan dalam laut tanpa harus menyelam. Destinasi ini cocok untuk kamu yang nggak bisa berenang tapi ingin menikmati keindahan bawah laut. Salah satu objek wisata paling hits di Pulau Seribu saat ini adalah Aquarium Tunnel di Pulau Putri.

Pada dasarnya, tempat ini merupakan sebuah akuarium raksasa di mana terdapat aneka ragam penghuni laut yang sengaja dikembangbiakkan di sini. Tanpa harus memiliki skill berenang, pengalaman atraksi ini bisa dinikmati secara aman oleh pengunjung dari berbagai macam usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

2.  Pulau Macan

Foto: via ParadisoTraveling

Pulau yang memiiki konsep Eco Resort Village memberikan sensasi alam bebas yang menarik sehingga bikin kamu merasa berada di lokasi konservasi alam yang nyaman dan indah. Selain itu, kamu juga dapat melakukan olahraga air, seperti kano, berenang, snorkeling, surfing dan diving.

Terdapat dua pulau di lokasi ini yaitu Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil yang letaknya sangat berdekatan. Kamu dapat menyeberang melewati daratan yang muncul saat air surut.

3.  Pulau Onrust

Foto: via Beritasatu/Danung Arifin

Onrust sendiri berasal dari kata Belanda yang artinya tidak pernah beristirahat. Pulau ini dulunya merupakan salah satu pusat kesibukan pemerintahan kolonial Belanda yang dijadikan sebagai tempat persinggahan kapal-kapal dagang yang berasal dari pelabuhan Sunda Kelapa sebelum mereka berlayar ke seluruh dunia.

Pulau Onrust bisa jadi surga bagi para pencinta museum dan hal-hal yang berbau sejarah. Terdapat Museum Pulau Onrust yang merupakan sebuah perpustakaan barang-barang kuno dengan nilai sejarah tinggi, seperti sepatu besi tahanan, botol kaca, batu-batuan sampai meriam-meriam kuno.

4.  Pulau Kelapa Dua

Foto: via PatainaNews

Ini adalah destinasi yang pas untuk berlibur bersama keluarga dan membawa anak-anak untuk mengenal alam. Di Pulau Kelapa Dua, kamu bisa liburan sambil menanam bakau dan mengunjungi tempat penangkaran penyu.

5.  Pulau Semak Daun

Foto: via KepulauanSemakDaun.wordpress

Pulau ini adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk para traveller yang ingin bermalam dengan berkemah di Kepulauan Seribu. Kalau kamu mengunjungi pulau ini, kurang lengkap jika tidak merasakan sensasi tidur beratapkan langit luas.

Kamu juga akan menikmati keindahan sunset dan sunrise yang indah banget dengan dilengkapi jernihnya air laut dan hamparan pasir putih bersih. Pulau Semak Daun juga bisa menjadi surga untuk snorkeling karena keindahan alam bawah lautnya.

MerahPutih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


seven − six =