Mahasiswa Batalkan Aksi Demo Kritik Pemerintah di Depan Gedung DPR

Foto: Istimewa

 

Rencana aksi mahasiswa yang tergabung dalam BEM PTAI dan aliansi Primordial Sejabodetabek batal digelar di depan Gedung DPR/MPR RI hari ini, Jumat, 14 September 2018.

Awalnya, mereka akan menggelar aksi lantaran merasa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla gagal. Sebab, perekonomian di Indonesia dewasa ini dinilai kurang pro rakyat.

Polisi mengaku sudah menerima pembatalan aksi dari koordinator lapangan aksi. Pembatalan dilakukan pagi hari ini. “Aksi itu tidak jadi. Batal,” ujar Kapolsek Metro Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Polisi Lukman Cahyono, Jumat, 14 September 2018.

Lukman mengaku tak tahu alasan pasti mereka membatalkan aksinya. “(Surat pemberitahuan aksi) ada, tapi mereka memang bilang tak jadi aksi,” katanya.

Sementara itu, narahubung aksi, Dewi Nabilla membeberkan alasan aksi batal digelar. “Karena banyak oknum yang memanfaatkan aksi ini, dan teman-teman di daerah juga menyampaikan aspirasi untuk menunda aksi karena mereka mau ikut melakukan aksi bersama,” ujar Dewi. Namun, Dewi belum membeberkan kapan rencana aksi itu akan dilakukan.

Viva

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


five + five =