Menanti Kejutan Opening Ceremony Asian Para Games

Foto: via Sportku

 

Opening ceremony Asian Games 2018 bikinan INASGOC sukses bikin banyak orang berdecak kagum. Sebulan lagi, giliran INAPGOC yang bersiap untuk bikin sesuatu yang istimewa pada acara opening ceremony Asian Para Games III di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari bilang, akan ada perbedaan konsep yang akan ditawarkan kepada masyarakat dan peserta dari sejumlah negara pada acara pembukaan nanti. Yang ditonjolkan nanti lebih memberi pesan-pesan kemanusiaan kepada banyak orang.

“Seperti apa lengkapnya, kita tunggu nanti,” kata Raja Sapta di Makassar, Rabu (12/9/2018) dilansir Antara. Meski membawa pesan-pesan kemanusiaan, jangan dikira akan minim kejutan juga.

Raja Sapta janji akan tetap menghadirkan beberapa bintang tamu baik nasional ataupun dari luar negeri. Namun soal siapa saja yang akan dilibatkan dalam pembukaan ataupun penutupan nanti, dia tak mau membocorkan.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu memastikan kemeriahan pembukaan tidak akan kalah menarik dari pembukaan Asian Games 2018 sebelumnya. “Jadi pembukaan nanti akan lebih banyak mengangkat dari unsur kemanusiaan,” ujarnya.

Sementara terkait pelaksanaan pawai obor api Asian Para Games di Makassar, hari ini, dirinya mengaku menjadi momentum bagi semua orang. Ajang tersebut bukan hanya olahraga, tapi sebuah kepedulian terhadap kaum disabilitas. Selain Kota Makassar, pawai obor Asian Para Games 2018 ini juga menyinggahi sejumlah daerah di Indonesia seperti diawali dari Ternate (Maluku), Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, Grobogan, Solo dan DKI Jakarta.

Era

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × 3 =