Nyaleg, Farhat Abbas Optimis Bakal Duduk di Senayan

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

 

JAKARTA  –  Pengacara kondang Farhat Abbas mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Farhat mengaku siap tinggalkan sementara dunia yang membesarkan namanya jika terpilih.

“Profesi pengacara istirahat sementara. Saya mau concern di politik,” kata Farhat Abbas saat dijumpai di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa (17/7) malam.

Farhat mengaku maju dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) VI, yang meliputi Kota Depok dan Bekasi. Kemudian, dia merasa tersanjung diberi nomor urut langsung dibawah Hanif Dakhiri.

“Nomor satunya pak Hanif Dhakiri dan saya nomor 2. Saya diberikan kehormatan, diberi posisi yang bagus. Saya senang saja,” paparnya.

Mantan suami Nia Daniati itu kemudian tidak mematok komisi tertentu di DPR RI. Baginya, ditempatkan di manapun siap karena yang akan dilakukannya adalah membela kepentingan masyarakat Indonesia.

“Komisi mana aja, yang penting mewakili suara rakyat. Yang jelas semua komisi punya manfaat dan peran masing-masing mewakili rakyat,” jawabnya saat ditanya komisi yang menarik perhatiannya.

Dia pun optimis bersama PKB dapat duduk di Senayan. Menurutnya, partai yang dipilihnya itu sedang berkembang baik.

“Optimis, Insya Allah kalau lihat kemajuan PKB mudah-mudahan bisa maju ke Senayan,” pungkasnya.

Fajar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three × 5 =