Pakai Kaus saat Acara Resmi, Jokowi: Naik Kereta kok Pakai Jas

Foto: Fakhrizal/Okezone

 

Presiden Joko Widodo berpenampilan berbeda dari biasanya, saat menjalani tugas kenegaraan meresmikan jaringan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2018).

Dalam acara tersebut, Jokowi memakai kaus lengan panjang berwarna merah. Ia juga mengenakan celana jins berwarna hitam dan sepatu kasual berwarna merah. Biasanya, pada acara-acara peresmian, Jokowi memakai pakaian sipil lengkap (PSL) atau setelan jas atau batik lengan panjang.

Mengenai perbedaan busana itu, Jokowi mengatakan menggunakan pakaian santai itu karena ingin berkunjung ke stasiun jaringan kereta tersebut. “Yah masak mau naik kereta api ke stasiun pake jas. Pake gini kan,” ujar Jokowi ketika ditanya wartawan seusai acara peresmian.

Seusai acara peresmian, Jokowi juga menumpangi kereta dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun‎ Soedirman Baru, Jakarta Pusat. Dia mengatakan, kereta ini merupakan salah satu moda transportasi yang dapat mengurangi kemacetan di Ibu Kota.

Jokowi berharap, kalau jaringan kereta itu sudah terintegrasi dengan kereta cepat seperti LRT dan MRT, serta TransJakarta, masyarakat Jakarta tidak lagi menggunakan mobil pribadi untuk ke bandara maupun kawasan Jabodetabek.

“Semuanya berpindah ke transportasi massal yang aman, nyaman, bisa digunakan bersama-sama, baik di Jabodetabek maupun menuju bandara ini,” tandasnya.

 

Suara

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nine + eighteen =