Perempuan Usia 101 Tahun Juarai Lomba Lari 100 Meter

 

Man Kaur, seorang sprinter berusia 101 tahun dari India kembali menjuarai lomba lari 100 meter, yang digelar di Auckland, Selandia Baru, Senin (24/4/2017). Perempuan tua ini menjadi juara untuk kelas usia 100 tahun atau lebih di ajang the World Masters Games di arena atletik Waitakere, Trusts Arena. Uniknya, dia adalah satu-satunya pelari di nomor tersebut. Wanita ini menyelesaikan lari 100 meternya dengan catatan waktu satu menit dan 14,58 detik.

Saat menerima medali kemenangan yang ke-17 sepanjang hidupnya, Kaur mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. “Saya sangat menikmati ini dan saya sangat, sangat bahagia,” kata Kaur seperti diberitakan laman Telegraph. Kaur mulai ikut perlombaan macam ini sejak delapan tahun lalu.

Kala itu, dia didorong oleh anak laki-lakinya yang berusia 78 tahun yang juga bertarung di ajang serupa. Selanjutnya, Kaur mulai menyiapkan diri dengan melakukan lari cepat jarak pendek setiap malam hari.

Kaur juga ambil bagian dalam nomor lari 200 meter, lempar lembing, dan tolak peluru di ajang tersebut. Perempuan ini mengaku belum berencana untuk berhenti bertanding dalam waktu dekat. “Saya masih mau lari lagi, saya tidak akan menyerah, tidak ada kata berhenti yang mutlak,” tegas dia.

http://internasional.kompas.com/read/2017/04/26/09024021/perempuan.usia.101.tahun.juarai.lomba.lari.100.meter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


twelve − 2 =