Polisi Tegaskan 9 Akun yang Dilaporkan Novanto Belum Tersangka

Source: Internet

 

Polisi menyebut dari hanya 9 akun media sosial dari 32 akun yang dilaporkan oleh Ketua DPR Setya Novanto atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik dapat ditindaklanjuti. Kesembilan akun tersebut kini masih dalam proses penyelidikan dan belum ada yang tersangka.

“Masih penyelidikan, sembilan akun masih penyelidikan,” kata Kasudit II Dittipid Siber Bareskrim Polri, Kombes Asep Safrudin kepada¬†detikcom, Minggu (12/11/2017).

“Belum, belum ada (tambahan tersangka) hanya satu yang kemarin (tersangka meme),” tambahnya.

Polisi belum menjelaskan siapa pemilik kesembilan akun tersebut karena kebutuhan penyelidikan. Namun menurutnya, proses penyelidikan tindak pidana siber sangat berbeda dengan tindak pidana yang lain.

“Iya kan penyelidikan itu proses. Kalau di siber itu tidak semudah kayak penyelidikan biasa, harus cek betul. Kalau orang sudah mati atau kontennya sudah hilang harus dicek betul,” kata dia.

Sebelumnya, Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut 9 pemilik akun itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Asep menegaskan hingga saat ini baru satu orang yang menjadi tersangka.

“Sekarang yang ketangkep baru 1, tersangkanya 9. Mendetailnya tanya sama penyidik ya,” kata Fredrich di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (12/11/).

Dalam kasus ini baru 1 orang ditetapkan tersangka. Adapun tersangka di kasus ini ialah seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DN yang ditangkap terkait meme Novanto. Belakangan diketahui tidak hanya akun Instagram DN saja yang dilaporkan Novanto.

“Yang lapor itu saya berdasarkan surat kuasa Pak SN, yang dilaporkan satu LP (laporan-red), di dalam ya tercantum 32 media/akun,” kata Frederich Yunadi saat dihubungi detikcom, Kamis (2/11).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 × 4 =