Ratu Elizabeth dan Philip Akan Rayakan Ultah Pernikahan Platinum

Source: Internet

 

Pernikahan Ratu Inggris, Elizabeth II (91) dan Pangeran Philip (96) akan genap berumur 70 tahun. Keduanya akan merayakan ulang tahun pernikahan platinum mereka pada 20 November mendatang.

Meskipun tiga dari empat anak-anak mereka (Charles, Anne dan Andrew) telah mengalami perceraian, namun pasangan kerajaan ini telah melalui puluhan tahun pernikahan tanpa adanya berita mengenai percekcokan rumah tangga mereka. Sejauh ini belum ada event yang dijadwalkan untuk merayakan ultah pernikahan platinum tersebut. Namun lonceng-lonceng di Westminster Abbey akan berdentang sebagai penanda.

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (18/11/2017), Ratu Elizabeth dan suaminya akan menghabiskan waktu bersama para anggota keluarga kerajaan lainnya di hari istimewa tersebut.

Elizabeth baru berumur 13 tahun ketika pertama kali melihat Philip, yang ketika itu berumur 18 tahun dan merupakan seorang perwira militer. Delapan tahun kemudian, keduanya menikah pada 20 November 1947.

Sebelum pernikahan itu, ibunda Elizabeth bertanya pada calon menantunya apakah dia akan menghargai putrinya. “Menghargai Lilibet? Saya ingin tahu apakah kata itu cukup untuk mengungkapkan apa yang ada dalam diri saya,” ujar Philip yang menyebut Elizabeth dengan nama panggilan semasa kanak-kanak.

Philip pun melanjutkan bahwa dirinya telah “jatuh cinta sepenuhnya dan tanpa syarat” pada Elizabeth.

Pasangan kerajaan tersebut telah dikaruniai empat anak, delapan cucu dan lima cicit. Mereka akan menyambut kelahiran cicit keenam pada April 2018 mendatang, yang akan menjadi anak ketiga dari Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


sixteen + seven =