Samsung Mulai Rancang Galaxy Note 10, Ini Bocorannya

Foto: via Youtube

 

Inovasi smartphone Samsung tak ada habis-habisnya. Belum lama meluncurkan Galaxy Note 9, kini brand asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah mempersiapkan penerusnya, yakni Galaxy Note 10.

Sebagaimana dilansir dari laman GSMArena, Rabu (12/9), rumor soal Galaxy Note 10 yang sedang digarap Samsung beredar mulanya dari media Korea, The Bell. The Bell mengungkap bahwa Samsung tengah merancang Galaxy Note 10 dengan menggunakan kode alias sandi ‘Da Vinci’.

Laporan dari The Bell tidak boleh dianggap remeh. Sebab The Bell memiliki rekam jejak yang patut dipertimbangkan menyoal kebocoran-kebocoran produk Samsung di masa lampau.

Untuk diketahui, kode ‘Da Vinci’ adalah nama internal yang diberikan kepada smartphone selama fase pengembangan. Meskipun umumnya mereka tidak memberi banyak tentang ponsel, The Bell berspekulasi bahwa dengan menamai perangkat tersebut ‘Da Vinci’ seperti pelukis terkenal, Samsung mengisyaratkan rencananya untuk meningkatkan S Pen pada smartphone mereka.

Menurut AndroidAuthority, hal itu masuk akal. Sebab fungsi Bluetooth baru S Pen adalah salah satu fitur utama dari Galaxy Note 9. Jadi untuk Galaxy Note 10, agaknya Samsung juga harus memberikan peningkatan yang berarti.

Meski begitu, kode nama tetap tidak dapat dijadikan rujukan. The Bell juga sempat mengutip pernyataan CEO Samsung DJ Koh yang mengatakan bahwa perusahaan memiliki roadmap 2-3 tahun untuk pengembangan S Pen.

Dari segi desain, seorang sumber mengatakan bahwa saat ini mereka hanya melihat sejumlah kecil bagian sampel. Bentuk bagian-bagian ini menunjukkan bahwa Galaxy Note 10 akan hadir dengan desain yang masih mirip dengan pendahulunya, Galaxy Note 9, memiliki Display Infinity dan tidak ada tombol home.

Terlepas dari topik Galaxy Note 10 yang masih terlalu dini untuk dibicarakan, tahun 2019 tetap akan menjadi tahun yang menarik bagi Samsung. Selain Galaxy Note 10, perusahaan diharapkan untuk merilis smartphone lipat pertama dan tiga versi Samsung Galaxy S10. Termasuk setidaknya satu dengan sensor sidik jari di layar hingga smartphone 5G.

Fajar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1 × 4 =