Wi-Fi Gratis dengan Bandwith Besar Akan Tersedia di Semua Lokasi Asian Games 2018

Foto: via Jakpost//Seto Wardhana

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, penyediaan jaringan telekomunikasi dan internet dengan bandwith besar, disertai wifi gratis menjadi prioritas pendukung Asian Games, Agustus-September 2018 mendatang.

Fasilitas itu bukan hanya diutamakan saat pertandingan, melainkan juga akan tersedia pada pembukaan dan penutupan perheletan akbar itu, kata Menteri pada Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema Progres dan Kesiapan Asian Games 2018 di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sabtu (7/7).

Dia mengatakan, salah satu opsi dari skenario ini menggunakan wi-fi, gratis tidak perlu register. Dengan demikian, katanya, wi-fi dapat digunakan terbuka sehingga langsung terkoneksi dan bisa digunakan publik secara cepat.

Menkominfo menjamin keandalan teknologi informasi. Hal ini diperkuat dengan ikrar dari para operator telekomunikasi dan internet beberapa hari lalu untuk menyiapkan jaringan dalam mendukung kegiatan Asian Games, khususnya layanan penyediaan wi-fi.

“Memang ajang Asian Games membutuhkan bandwith besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke komite pusat,” ujar Menteri yang akrab disapa dengan Chief RA.

Menkominfo meyakini dalam waktu sebulan ini, seluruh arena pertandingan di Jakarta, Palembang serta beberapa kota di Jawa Barat akan siap melayani kebutuhan telekomunikasi dan internet Asian Games.

Dia mengatakan, secara umum sudah siap karena tinggal beberapa finishing saja di beberapa fasilitas pertandingan.

Akurat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


8 + thirteen =