Alotnya Reshuffle Kabinet Kerja

Foto: Suara.com

 

Jakarta  —  Isu reshuffle kabinet berembus kencang. Kabarnya, akan diumumkan Presiden Jokowi hari ini. Informasi yang dihimpun rilis.id, sinyalemen tersebut terlihat dari pemadatan sejumlah jadwal Presiden.  Namun hingga saat ini, perdebatan disebut masih alot, khusus soal posisi Airlangga Hartarto sebagai Menperin.

Satu pihak menginginkan Airlangga menanggalkan jabatan, karena statusnya Ketua Umum Golkar. Namun lain pihak, tak sepakat. Argumentasinya, tak ada masalah dengan rangkap jabatan.  Di tengah alotnya perdebatan itu, siapakah ‘pembisik’ yang lebih memengaruhi keputusan Presiden?

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP, tegas menampik soal tersebut. Menurutnya, tak mungkin ada yang bisa memengaruhi keputusan Presiden.  “Reshuffle kabinet hak prerogatif Presiden. Jadi tak mungkin itu,” ungkap Johan Budi kepada rilis.id, Jum’at (12/1/2018).

Diketahui, Wapres Jusuf Kalla sebelumnya mengatakan, Airlangga bisa merangkap jabatan. Karena menurut pengalamannya, Golkar bisa diurus pada malam hari.  “Kalau Golkar berdasarkan pengalaman saya, ngurusnya malam-malam. Jadi tidak mengganggu waktu kerja. Kalau calon harus kampanye ke mana-mana, bagaimana menjadi menteri. Ya dua-duanya bisa gagal, gagal melaksanakan tugas kementerian, bisa gagal juga menjadi calon. Mesti ada satu pilihan,” jelas JK.

 

 

Rilis.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


eighteen − 6 =