Anggota DPRD DKI Minta Amien Rais Berikan Contoh yang Baik

Foto: via Poskota

 

JAKARTA  –  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyoroti secara etika orasi politik yang dilakukan Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais di kantor Gubernur DKI, Balaikota Jakarta. Dia beranggapan penggunaan fasilitas negara untuk kegiatan politik praktis menyalahi etika di samping menyalahi aturan.

“Saya kira ada aturannya. Tidak elok lah. Secara etika dan moral tidak pantas. Kalau kemarin itu jelas-jelas aktivitas politik,” katanya kepada poskotanews.com, Rabu (25/4/2018). Sebelumnya Amien menjadi penceramah saat peringatan satu tahun Ustadzah Peduli Negeri yang digelar di Balaikota Jakarta.

Acara diisi kegiatan semacam pengajian. Dalam ceramahnya Amien menyinggung bahasan politik terutama terkait Pilpres 2019. Dia berdalih meski di gedung pemerintahan, namun konteks acaranya tidak terkait pemerintah sehingga tidak menjadi persoalan jika membawa bahasan politik.

Dalih Amien itu disanggah Gembong. Anggota Komisi A DPRD DKI itu meyakini kegiatan tetsebut bukanlah kegiatan keagamaan melainkan kegiatan politik. “Itu bukan pengajian. Acara politik. Jangan diplintir-plintir lah,” tandasnya.

Lebih lanjut, anggota dewan yang menjadi motor wacana hak interpelasi dalam persoalan penataan Tanah Abang itu meminta agar Amien sebagai tokoh bangsa memberi contoh baik dalam berpolitik.

“Harapan saya Pak Amien sebagai orang tua yang kita harapkan panutan, jadi bapak bangsa jangan memberi contoh yang tidak baik. Jangan memberi contoh yang tidak baik bagi generasi muda,” pungkas Gembong.

Poskota

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × one =