Ini Susunan Pengurus Inti Golkar di Bawah Ketum Airlangga

Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

 

Jakarta  —  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan nama-nama kepengurusan ‘Golkar Bersih’ siang ini. Dalam kesempatan itu, dia mengajak jajarannya untuk pose dua periode. Pengumuman dibuka oleh Airlangga pukul 12.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

“Hari ini saya selaku Ketua Umum terpilih akan mengumumkan hasil revitalisasi kepengurusan anggota Golkar untuk mengerjakan tugasnya hingga periode 2019,” ujar Airlangga saat sambutan. “Revitalisasi ini berfokus pada pemilu 2019. Jadi susunan strukturnya murni untuk menghadapi tahun politik 2019, dalam kegiatan pilkada Partai Golkar,” sambungnya.

Pada revitalisasi kepengurusan ini, Airlangga mengatakan ada perampingan organisasi yang sebelumnya 305 anggota menjadi 275 untuk pengurus partai. Sebanyak 75 di antaranya merupakan kader perempuan. “Revitalisasi kali ini merampingkan, sebeumnya 305 pengurus sekarang jumlahnya 251, 75 di antaranya adalah pengurus perempuan,” ucap Airlangga.

Usai membuka acara pengumuman struktur pengurus partai, Airlangga lalu mengajak jajarannya untuk berpose ‘dua periode’. Namun dia tidak membentuk angka dua jari seperti biasanya dengan tanda ‘peace’, tapi mengangkat jempol dan telunjuk. Adapun susunan pengurus dari posisi tertinggi di DPP dari info Andi Sinulingga adalah sebagai berikut:

Susunan Kepengurusan Inti Golkar

Ketum Airlangga Hartarto
Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus
Wasekjen Sarmudji
Bendum Robert Kardinal
Korbid Kepartaian Ibnu Munzir
Korbid Perekonomian Aziz Syamsuddin
Korbid Pemuda dan Generasi Milenials Agus Gumiwang Kartasasmita
Korbid Hubungan Eksekutif Legislatif Idrus Marham
Korbid Pemilih Luar Negeri Happy Bone Zulkarnain
Korbid Pratama Nurdin Halid
Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera Indra Bambang Utoyo
Korbid Pemenangan Pemilu Jawa Kalimantan Nusron Wahid
Korbid Pemenangan Indonesia Timur Melchias Mekeng
Korbid Kesra Roemkono
Korbid Penggalangan Khusus Hajriyanto Thohari
Badan Litbang Umar Juworo
Badan Kajian Strategis dan Intelijen Eko Wiratmoko

 

Detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 − one =