ISIS Klaim Penusukan Lima Orang di Paris

Foto: via WashingtonExaminer

 

Paris  —  Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan penusukan di Paris, Prancis, Sabtu 12 Mei 2018 malam waktu setempat. Informasi disampaikan grup pemantau aktivitas terorisme, SITE.  “Eksekutor operasi penusukan di kota Paris adalah prajurit Islamic State, dan operasi dilakukan dalam merespons seruan untuk membidik negara-negara koalisi,” ujar seorang ‘sumber keamanan’ mengutip tulisan di media propaganda ISIS, Amaq.

Pelaku ditembak mati polisi usai menusuk satu orang dan melukai empat lainnya. Otoritas Prancis pun langsung melakukan penyelidikan terorisme. Seperti dikutip AFP, serangan terjadi di dekat gedung opera Paris, tepatnya di area yang dipenuhi bar, restoran dan teater. Polisi mengatakan satu dari lima orang yang diserang pelaku meninggal dunia. Dua korban berada dalam kondisi serius. Semua korban berada di sebuah rumah sakit.

Penusukan terjadi saat Prancis berada di bawah ancaman konstan dari terorisme. Dalam tiga tahun terakhir, serangkaian serangan teror di berbagai lokasi di Prancis telah menewaskan 245 orang.

MedCom

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 × 4 =