ISIS Klaim Serang Warga Kristen Koptik Di Mesir

Foto; TheStar

 

Sembilan orang tewas dalam dua serangan yang terjadi di Mesir jelang akhir pekan ini. Kementerian Dalam Negeri Mesir menyabut bahwa serangan itu menargetkan orang Kristen Koptik di distrik Helwan, di selatan Kairo.

Mereka yang tewas adalah enam warga sipil dan seorang polisi tewas. Mereka tewas ketika seorang pria bersenjata mencoba menyerbu sebuah gereja namun dicegat dan ditangkap. Dikatakan bahwa orang tersebut sebelumnya telah menyerang sebuah toko milik orang Kristen Koptik di daerah yang sama dan menewaskan dua orang pria yang merupakan saudara.

Kelompok militan ISIS mengklaim bahwa pelaku adalah bagian dari “tentaranya”. Namun laporan Kementerian Dalam Negeri Mesir berbeda dengan laporan Kementerian Kesehatan Mesir yang menyebut bahwa ada 12 orang tewas dan pelaku berjumlah dua orang.

Laporan itu menyebut bahwa seorang pelaku berhasil dibunuh di lokasi dan satu lainnya melarikan diri sebelum akhirnya berhasil ditangkap.  Pasukan keamanan telah memperkuat pos pemeriksaan di sekitar ibukota untuk menanggapi serangan tersebut.

Mereka mengumumkan rencana awal pekan ini untuk melindungi perayaan di sekitar Tahun Baru dan, pada tanggal 7 Januari, yang merupakan perayaan Natal Koptik. Demikian seperti dimuat BBC.

 

RMOL

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × 2 =