Ketum PPP Senang Lihat SBY dan Megawati Rukun

 

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy senang melihat keakraban para tokoh bangsa, khususnya Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Romy, keakraban tersebut terjadi usai peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Begitu upacara selesai, Presiden Joko Widodo langsung mengajak para tamu masuk ke dalam Istana untuk menikmati makan siang yang sudah disediakan. Menurut dia, suasana saat makan siang bersama berlangsung sangat cair.

“Saya  senang karena melihat rukunnya seluruh pemimpin bangsa. Pak SBY dengan Bu Mega, semuanya saling bersalaman dan bertegur sapa dengan wajah yang tidak mengernyitkan kening,” kata Romy, di Kompleks Istana Kepresidenan.

Selain Megawati dan SBY, acara tersebut diikuti tamu VVIP lain seperti Presiden ketiga RI Bacharudin Jusuf Habibie, mantan wakil presiden Boediono dan Try Sutrisno. Hadir pula dua putera SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Romy mengatakan tidak ada pembicaraan serius saat makan siang bersama itu.

“Bahas yang ringan-ringan lah. Ini kan suasana kemerdekaan. Jadi kami bahas yang ringan-ringan saja, saling mengucapkan selamat,” ujar Romy.

Romy berharap hubungan baik antar pemimpin dan tokoh tetap terjaga selamanya.

“Jadi saya kira kalau tiap hari suasana kenegaraan kita para pemimpinnya demikian pasti akan menimbulkan kesejukan dan suasana saling menyokong satu sama lain,” kata dia.

Ini adalah pertama kalinya SBY menghadiri upacara kemerdekaan di Istana setelah lengser sebagai Presiden keenam RI. Pada HUT RI tahun 2015 dan 2016, SBY memilih memeringati hari kemerdekaan RI di kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur. Sementara, Megawati juga tidak pernah hadir di Istana selama sepuluh tahun SBY menjabat.

Namun, begitu SBY lengser dan digantikan Jokowi, Megawati selalu memeringati hari kemerdekaan RI di Istana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


eleven + 4 =