Ledakan Guncang Supermarket Rusia, 10 Orang Dilaporkan Terluka

Foto: EuroNews

 

MOSKOW  –   Sebuah ledakan mengguncang supermarket di St Petersburg, Rusia, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari (28/12/2017) WIB. Tidak ada korban tewas dalam insiden ini, namun sejumlah orang dilaporkan terluka.

Kantor berita Reuters menyatakan, laporan awal menyebutkan 10 orang cedera, sebagian di antaranya telah dibawa ke rumah sakit. Adapun penyebab ledakan masih diselidiki. ”Penyidik memulai investigasi dengan menduga insiden ini sebagai percobaan pembunuhan massal,” bunyi laporan Reuters.

Berdasarkan laporan Sputnik, ledakan berasal dari lantai dasar kompleks perbelanjaan Gigant Hall, kawasan yang secara tradisional padat pembeli jelang perayaan Tahun Baru. Saat ledakan terjadi, ribuan orang diperkirakan memenuhi kawasan ini untuk berbelanja.

Cuplikan dari lokasi kejadian menunjukkan kendaraan darurat diparkir di luar gedung supermarket.
Seorang petugas berwenang mengatakan kepada kantor berita Rusia, TASS, bahwa evakuasi telah dilakukan. ”Tidak ada kebakaran dalam ledakan ini,” kata dia.

Sebuah pernyataan dari perusahaan di kompleks tersebut mengaku toko-toko langsung ditutup pascaledakan. Para pembeli dan staf telah dibawa ke tempat aman.  Belum ada laporan yang menyebut ledakan ini terkait terorisme. Namun ini bukan kali pertama Saint Petersburg menjadi sasaran serangan.

Pada April lalu, sedikitnya 10 orang tewas dan 50 lainnya cedera saat ledakan mengguncang kereta bawah tanah di Saint Petersburg. Komite Antiteroris Nasional Rusia (NAK) mengatakan, ledakan terjadi di sebuah kereta api yang melaju antara Stasiun Sennaya Ploshchad dan Stasiun Institut Tekhnologichesky.

 

 

INews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


9 − three =