Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2017/2018

Foto: via Google images

 

Manchester – Pada Liga Primer Inggris musim 2017/18 Manchester City resmi keluar sebagai juara. Momen ini terjadi setelah rival sekota mereka, Manchester United secara mengejutkan kalah 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford pada laga pekan ke-33, Minggu (15/4) malam WIB.

Hasil tersebut membuat posisi The Citizens di puncak klasemen tak bisa lagi dikejar oleh United. City sejauh ini mengoleksi 87 poin, unggul 16 angka atas United yang tak bisa lagi mengejar dengan musim ini hanya menyisakan lima laga.

Sebenarnya City berpeluang untuk menyegel titel juara pada pekan lalu, namun harapan mereka sirna setelah harus menelan kekalahan 3-2 dalam laga Derby Manchester kontra United di Etihad Stadium.

Namun mekreka sukses meraih kemenangan telak 3-1 atas Tottenham Hotspur, sekaligus mengamankan laju mereka menuju tangga juara musim ini pada Sabtu (14/4) kemarin. Ini merupakan trofi Liga Primer pertama yang dipersembahkan Pep Guardiola bagi City, atau kedua secara keseluruhan musim ini setelah pada Februari lalu menjadi kampiun Piala Liga dengan mengalahkan Arsenal.

Pada musim 2013/14 lalu terakhir City memenangkan gelar juara Liga Primer dan tambahan trofi musim ini menjadikan mereka kini mengoleksi lima trofi kasta tertinggi.

SisiDunia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fourteen − 12 =