Peringatan Korea Utara: Kami Siap Berperang Melawan Amerika

 

Kapal induk Amerika Serikat Carl Vinson yang semakin mendekati Semenanjung Korea membuat Korea Utara naik darah. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengeluarkan peringatan bahwa Korea Utara siap untuk berperang melawan Amerika Serikat yang dituding akan melakukan invasi.

“Ini membuktikan bahwa langkah sembrono Amerika Serikat untuk menginvasi Korea Utara telah mencapai tahap serius. Korea Utara siap untuk berperang yang dihasratkan oleh Amerika Serikat,” ujar juru bicara melalui kantor berita resmi Korea Utara, KCNA.

Korea Utara, seperti dikutip dari Daily Mail, 11 April 2017, akan menanggapi tindakan provokatif Amerika Serikat dengan pasukan bersenjata dengan kekuatan penuh. “Kami akan melakukan perlawanan terberat melawan provokator demi membela diri kami melalui pasukan bersenjata berkekuatan penuh.”

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trum memerintahkan armada angkatan lautnya ke Semenanjung Korea untuk memaksa Korea Utara mengakhiri uji coba senjata rudal balistik dan senjata nuklirnya.

Kapal induk Carl Vinson dan sejumlah senjata tempurnya awalnya dijadwalkan berkunjung ke pelabuhan di Australia. Namun kemudian diperintahkan berlayar ke perairan Semenanjung Korea setelah Korea Utara menyatakan akan melakukan lagi uji coba peluncuran rudal.

Berdasarkan foto satelit, sejumlah analis mengatakan Korea Utara sedang mempersiapkan uji coba senjata nuklirnya yang keenam. Beberapa pejabat intelijen mengeluarkan peringatan bahwa Pyongyang dalam kurang dari dua tahun akan mencapai tujuannya, yakni menembakkan senjatanya ke daratan Amerika Serikat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three + nine =