Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Saat Mudik

Foto: via MetroTV

 

Para pemudik yang melalui Ruas Jalan Tol, tidak perlu khawatir kendaraannya kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya, PT Pertamina telah menyiagakan ketersediaan BBM hingga di rest area yang tidak ada SPBU. Ruas jalan tol yang sudah beroperasi dan fungsional, dari Jawa Barat hingga Jawa Timur, dipastikan tidak membuat pengendara kesulitan mengisi BBM.

“Kami akan mengawal ketersediaan dan ketercukupan BBM. Selain di 7.600 SPBU di seluruh Indonesia, juga BBM di rest area tol. Terutama rest area yang belum ada SPBU. Akan ada mobile dispenser pada 13 titik pada jalur mudik,” ujar Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT Pertamina, Gandhi Sriwidodo, di kantornya Rabu (16/5).

Selain itu, ada juga Kiosk Pertamax dan motor kemasan. Pertamina juga akan mengawal ketersediaan LPG, solar dan Avtur. “Kami juga membentuk satgas yang bekerja 3 minggu sebelum dan sesudah lebaran,” ujar Gandhi.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan 200 motor satgas yang akan membawa produk-produk BBM kemasan yang akan beroperasi di jalur tol yang stag dengan bergerak mendatangi areal kemacetan. “Sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan BBM,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina, Basuki Trikora, mengatakan bahwa pihaknya siap mengawal ketersediaan dan ketercukupan BBM. “Termasuk kesiapan Pertamina di jalan tol. Dari Jawa bagian barat sampai timur sebenarnya sudah operasi, walaupun ada yang masih fungsional. Tahun ini kami menyiapkan 200 motor satgas BBM. Ini tahun lalu jadi key succes kita. Bisa melintas di jalan yang stag atau macet,” tuturnya.

Indopos

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


18 − 6 =