Putin akan ke Indonesia, Sejumlah Kesepakatan Ditandatangani

Foto: via SetKab

 

Jakarta  —  Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengunjungi Indonesia tahun ini. Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva menuturkan Putin akan menandatangani serangkaian kerja sama dengan Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya.

“Tentu nanti saat Presiden Putin datang ke Jakarta, beliau akan menandatangani sejumlah nota kesepahaman dan kerja sama lainnya dengan Indonesia,” ucap Vorobieva dalam jumpa pers di kediamannya di Jakarta, Jumat 13 April 2018.

Meski demikian, Vorobieva tidak merinci kerja sama apa yang akan disepakati saat ke Indonesia. Dia juga tidak bisa memberi kepastian tanggal dan bulan kedatangan Putin. Dia memastikan lawatan Putin akan dimanfaatkan untuk mempererat hubungan dan kerja sama dengan Indonesia di seluruh sektor.

“Kunjungan Putin pasti kami persiapkan sebaik mungkin karena tujuannya untuk memperkuat hubungan kedua negara ke level yang lebih baik lagi. Karena itu, kami memastikan kerja sama antara kedua negara diperkuat di segala sektor,” tukasnya.

Vorobieva memastikan kunjungan Putin ke Indonesia akan dilakukan usai pengesahannya sebagai presiden untuk periode selanjutnya pada 7 Mei mendatang. Vorobieva memaparkan hubungan dagang antara Moskow dan Jakarta terus meningkat setiap tahunnya.

Tahun lalu, volume perdagangan kedua negara bahkan mencapai USD3,3 miliar. Dia juga mengatakan kedekatan kedua negara secara politik juga terlihat dari pertemuan antara menteri luar negeri kedua negara yang telah berlangsung dua kali dalam waktu kurang dari enam bulan.

MedCom

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


17 + four =