Satu Juta Mobil di Jakarta Belum Bayar Pajak

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

 

JAKARTA   —    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, sebanyak 1.052.000 unit mobil di ibu kota belum membayar pajak kendaraan.  Anies memastikan, pemprov akan memburu para penunggak pajak tersebut agar pendapatan daerah meningkat.

“Total kendaraan roda empat yang aktif itu tepatnya 2.935.000 kendaraan. Lalu yang belum membayar pajak sebanyak 1.052.000,” kata Anies di Balai Kota DKI. Dia menjelaskan, salah satu prioritas Pemprov DKI adalah meningkatkan pajak dan retribusi ibu kota.

Seperti yang dilakukan pada 2017, di mana pendapatan daerah sebesar 103 persen atau Rp 36,6 triliun. “Sekarang, masih ada saja wajib pajak yang belum menunaikan kewajibannya. Kami sampaikan, data kendaraan bermotor yang belum membayar pajak. Nama resminya belum daftar ulang,” kata dia.

Anies menegaskan, pihaknya akan mengejar para penunggak pajak. Menurutnya, penunggak pajak merupakan masyarakat yang tidak bertanggung jawab. “Ini sesuatu yang kami tidak bisa diamkan. Kami akan kejar, kami minta semua tunaikan kewajiban bayar pajak. Jalan dipakai, fasilitas digunakan, udara juga memiliki dampak dari kendaraan bermotor. Tapi tanggung jawab untuk bayar pajak belum diselesaikan,” kata dia.

 

JPNN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 − 2 =